Syawal, Bulan dimana yang sunnah semakin sunnah



Lepas Ramadhan 1439 H nanti kita akan dipertemukan dengan bulan Syawal, In syaa Allah.

Tidak terasa, hari ini sudah mulai memasuki pertengahan bulan ramadhan di tahun 1439 H. Bulan dilangit pun sudah membulat, nyaris sempurna. Cahaya yang jatuh kebumi, datang bersama bayang-bayang setiap benda yang dilaluinya.
Ini mengartikan banyak hal, mengingatkan tentang ramadhan yang telah separuh berjalan. Yakni tentang separuh yang telah meninggalkan kita, juga separuh yang tersisa. Mau tidak mau, suka tidak suka, yang telah berlalu tidak bisa lagi dimanfaatkan. Tersisa separuh lagi yang harus kita perjuangkan, kita maksimalkan sepenuhnya, karena bisa jadi ini ramadhan kita yang terakhir kalinya.

Jika berumur panjang, Lepas ramadhan nanti kita akan dipertemukan dengan bulan syawal, in syaa Allah. Dan tahukah anda apa yang ada pada bulan syawal itu?
^_^
Iya, Yang sunnah semakin sunnah. hehe

Menikah, yang notabene nya kegiatan sunnah, memiliki waktu yang disunnahkan, yaitu dibulan syawal. Jadi kalau ada yang bertanya kapan waktu terbaiknya, mungkin bulan syawal jawabannya.

Dalil sunnah menikah di bulan Syawwal

‘Aisyah radiallahu ‘anha istri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menceritakan,
تَزَوَّجَنِي رَسُولُ اللهِ فِي شَوَّالٍ، وَبَنَى بِي فِي شَوَّالٍ، فَأَيُّ نِسَاءِ رَسُولِ اللهِ كَانَ أَحْظَى عِنْدَهُ مِنِّي؟، قَالَ: ((وَكَانَتْ عَائِشَةُ تَسْتَحِبُّ أَنْ تُدْخِلَ نِسَاءَهَا فِي شَوَّالٍ))
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menikahiku di bulan Syawal, dan membangun rumah tangga denganku pada bulan syawal pula. Maka isteri-isteri Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wassalam yang manakah yang lebih beruntung di sisinya dariku?” (Perawi) berkata, “Aisyah Radiyallahu ‘anhaa dahulu suka menikahkan para wanita di bulan Syawal” (HR. Muslim).

Yuk buat temen-temen, yang calonnya udah ada, rezeki finansialnya udah cukup, restu calon mertua udah ditangan, kalau ditanya kapan jawabnya "besok di bulan syawwal gimana?" ^_^

dan salah satu persiapan dalam pernikahan selain catering, gedung, dsb adalah undangan pernikahan.
Syawal, Bulan dimana yang sunnah semakin sunnah Syawal, Bulan dimana yang sunnah semakin sunnah Reviewed by Saliha Hamdan on 12:02 AM Rating: 5

No comments