Bersyukur atas nikmat hidup

Alhamdulillah.
Sampai hari ini kita masih bisa bernafas dengan mudah. tanpa perlu selang oksigen.
Kalaupun hari ini anda sedang terbaring dengan selang oksigen terpasang di bagian tubuh anda, anda pun masih bisa bersyukur atas nikmat Allah yang lain, yaitu umur yang masih ada sehingga anda masih memiliki kesempatan untuk bertobat. Memohon ampun atas dosa-dosa yang pernah dilakukan.

Sebelumnya perkenalkan dulu, ^_^
Saya Abu Mila, tinggal di Tangerang, dan sering bermimpi untuk bisa menjadi blogger yang baik.
Menurut saya, menulis itu mudah. Menurut saya, menulis itu susah. Menurut saya, menulis itu menyenangkan. Menurut saya, menulis itu membosankan.
Karena menurut saya, menulis itu tergantung mood.
Kalau mood sedang bagus, maka kegiatan menulis menjadi menyenangkan, dan menulis menjadi sesuatu yang mudah.
Lalu apakah mood bisa kita atur?
Apakah mood yang bagus bisa kita hadirkan?
Kita bahas next time aja deh ya. hehe

Hari ini saya ingin menulis tentang salah satu nikmat yang masih Allah berikan kepada saya hingga hari ini. Bahkan persisnya hingga detik ini. Alhamdulillah.
Nikmat itu adalah nikmat hidup. Karena umur yang panjang serta diselimuti dengan petunjuk-petunjuk Allah itu adalah nikmat yang sangat-sangat besar bagi saya.

Tidak perlu susah-susah. Jika Allah perkenankan saya untuk menyadari bahwa sesuatu yang saya lakukan itu salah, maka itu juga suatu nikmat.
Betapa banyak orang hari ini yang bisa dengan santai hidup, makan, minum, dan berpakaian dari hasil riba? Ada sangat banyak? Apakah mereka tidak tau bahwa Riba adalah sesuatu yang diharamkan?
Sebagian mungkin tau dan faham, dan sebagian yang lain mungkin tidak tau.

Dusta, bukankah itu sesuatu yang haram?
tapi ternyata tidak sedikit yang setiap harinya mengucapkan perkataan dusta dengan santai, baik dalam urusan perniagaan atau muamalah lainnya.

itu baru urusan-urusan yang jelas halal haramnya. Bagaimana jika urusannya urusan syubhat. Wah, ga tau juga deh.

Maka umur yang panjang serta dibarengi dengan turunnya hidayah Allah kepada kita, itu merupakan sesuatu nikmat yang sangat besar.

Salah satu cara awal agar Allah memberikan hidayahnya kepada kita adalah meminta-Nya langsung. Sering-seringlah berdo'a meminta diberikan hidayah. bahkan walau hanya sekadar:
Ya Allah berikanlah aku hidayah-Mu
atau
Ya Allah, tunjukkanlah kepadaku yang salah itu salah, dan tunjukkanlah pula kepadaku yang benar itu benar

Bersyukur atas nikmat hidup Bersyukur atas nikmat hidup Reviewed by Saliha Hamdan on 8:07 PM Rating: 5

No comments